Selasa, 13 Maret 2012

Perjalanan Singkat Capra XX Aceh > Praja XX Aceh


Rabu, 12 oktober 2009 (malam)capra aceh xx datang ke kampus ipdn jatinangor. hari itulah untuk pertama kalinya kami menginjak kampus ipdn. hari itu juga putri aceh di satukan bersama kontingen kalbar (kalimantan barat) ke dalam 1 wisma yaitu wisma yogyakarta atas dan 1 hari berselang di susul dengan kedatangan kontingen sumatra utara. dari tidak mengenal sama sekali hingga akhirnya menjadi keluarga. 

Capra Aceh XX berjumlah 72 orang. di mana jumlah putra 56 orang dan putri berjumlah 16 orang. kakon capra aceh xx yaitu Ilham Wahyudi yang kini di gantikan oleh Andri Sufriansyah dan wakakon Saed Mardhatillah. sedangkan koordinator putri (korput) yaitu Cut Nova Zarmayana.

selama 10 hari kami di uji untuk menjadi seorang paraja dan dalam waktu 10 hari kami akan ditentukan apakah dipulangkan kembali ke aceh ( tidak lulus) atau tetap di jatinangor (lulus). kecemasan mulai terlihat di setiap raut wajah capra ketika pengumuman akan segera di bacakan. 

jum'at, 21 agustus 2009 adalah pengumuman kelulusan. pembacaan keputusan lulus atau tidaknya capra xx menjadi praja di samping nusantara menza tepatnya di sayap kanan pintu masuk makan muda putra. dan dibacakan oleh kepala BKD provinsi aceh yaitu pak Jalal dan hasil pengumuman yang di bacakan sangat tidak mengecewakan karena kami lulus 100%. 

Seiring berjalannya waktu kami akan di sebar ke beberapa kampus IPDN regional (kampus daerah). tepatnya setelah berakhirnya semester 1. 

jum'at, 12 maret 2010 adalah pengumuman regional. setiap kontingen akan ada yang ditarik ke kampus regional Riau, Bukit tinggi, Makassar, dan Manado. 

Pemisahan sementara praja kampus pusat ke kampus regional berlangsung hingga semester VI. dan nantinya pada awal semester VII semua praja akan di satukan kembali ke kampus pusat jatinangor. hingga sampai di Kukuhkan Menjadi Pamong Praja Muda.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar